Istilah dalam Rental Mobil, Pelajari Agar Paham

Daftar Isi [Tutup]

    Banyaknya layanan rental mobil baik di Banjarmasin maupun di daerah lain secara online memberikan kemudahan kepada banyak pihak. Kita hanya cukup mencarinya di google, ratusan penyedia jasa rental mobil bisa kita temukan.

    Rental Mobil Banjarmasin
    Rental Mobil

    BanaranMedia.com - Perkembangan teknologi memberikan banyak kemudahan. Lewat ponsel banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya memesan layanan rental mobil terdekat. Secara spesifik, bahkan kita bisa menemukan informasi rental mobil secara lengkap. Misal:

    • Rental Mobil Lepas Kunci
    • Rental Mobil Pick Up
    • Rental Mobil Banjarbaru
    • Rental Mobil Martapura
    • Travel Mobil di Banjarmasin
    • Rental Mobil Harga Murah
    • Harga Rental Mobil Terbaru

    Barangkali kalimat pencarian di atas sering Anda gunakan di mesin telusur Google? Saking mudahnya sekarang, tak menutup kemungkinan terjadi salah paham antara penyewa mobil dan pelaku usaha rental mobil.

    Kesalahpahaman terjadi bisa saja tidak memahami berbagai istilah yang kerap digunakan dalam transaksi rental mobil itu sendiri. Nah, ada baiknya kita baca bersama ulasan berikut agar bisa memahami ketika memutuskan untuk menggunakan rental mobil.

    Arti istilah Drop Off

    Rental Mobil Drop Off
    Rental Mobil Drop Off

    Drop off apa artinya? Maksud istilah drop off dalam rental mobil adalah layanan pengantaran dari lokasi Anda berada ke tujuan kota/daerah lain. Dengan kata lain, misal Anda berada di Kota Banjarmasin dan ingin melakukan perjalanan menuju Kotabaru, Pelaihari, Kandangan, Tanjung, Martapura atau kabupaten lain di Kalimantan Selatan, maka Drop Off adalah si peyedia rental mobil akan mengantar Anda ke tujuan tersebut.

    Jika tujuan Anda ternyata luar daerah di Kalimantan, seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, maka istilah drop off juga berlaku. Meski biasanya jenis ini menggunakan layanan travel, tapi bisa berlaku dalam rental mobil. Tergantung komunikasi dan kesepakatan kedua belah pihak saat bertransaksi.

    Arti istilah Pick and Drop

    Rental Mobil Pick and Drop
    Pick and Drop

    Pick and Drop artinya? Maksud istilah Pick and Drop dalam rental mobil merupakan layanan jemput -antar customer yang bersifat sekali jalan dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Misalkan Anda di Bandara Syamsudin Noor minta jemput dan diantar ke penginapan baik di Banjarmasin atau Banjarbaru. Ya, hanya sebatas penjemputan dan mengantar.  

    Arti Istilah Lepas Kunci

    Rental Mobil Lepas Kunci
    Rental Mobil Lepas Kunci

    Rental Mobil Lepas Kunci apa artinya? Maksud layanan rental mobil lepas kunci adalah penyedia jasa memberikan akses seluas-luasnya kepada Anda dalam penggunaan mobil. Artinya, tidak disertai sopir dari mereka. Apa syarat mendapatkan layanan lepas kunci? Biasanya, setiap penyedia memiliki aturan masing-masing, mulai tinggal KTP, uang jaminan dan lain-lain. Anda bisa mengkomunikasikannya terlebih dahulu kepada pihak penyedia.

    Arti Istilah Rental Mobil Pelayanan

    Rental Mobil Pelayanan
    Rental Mobil Pelayanan

    Rental Mobil Pelayanan (RMP) atau sering juga disebut Pelayanan Rental Mobil (PRM) adalah kebalikan dari lepas kunci. Anda akan ditemani sopir dari pihak penyedia selama perjalanan.

    Arti Istilah Rental Mobil Bulanan

    Rental Mobil Bulanan
    Rental Mobil Bulanan

    Rental Mobil Bulanan (RMB) juga sering terjadi dan merupakan layanan khusus dari pihak pemilik rental mobil yang diberikan kepada pihak perusahaan atau perorangan dengan syarat berlaku. Biasanya, ada konsekuensi khusus yang sama-sama harus dipenuhi, dan aturan ini tidak berlaku sama antar pemilik rental mobil. Sebaiknya Anda berkomunikasi langsung kepada pihak bersangkutan.

    Demikian tadi informasi mengenai istilah yang kerap digunakan dalam dunai rental mobil. Semoga memberikan pencerahan dan pemahaman.

    Tinggalkan Komentar