Turun Level, Rental Mobil Banjarmasin Mulai Kondusif

Daftar Isi [Tutup]

    Rental Mobil Banjarmasin mulai kondusif sejak PPKM turun level di berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

    Rental Mobil Banjarmasin Kondusif
    ilustrasi

    BanaranMedia.com - Jika sebelumnya terjadi peningkatan hingga level 4, dunia rental mobil di Banjarmasin sangat sepi order. Hal tersebut diakui salah seorang pengusaha rental mobil di Banjarbaru.

    "Sempat sepi sekali sejak di Banjarmasin dan Banjarbaru diterapkan level 4. Sejak turun level, banyak tamu berdatangan ke Banjarmasin dan itu juga berpengaruh terhadap bisnis rental mobil," ungkap Syaiful kepada banaranmedia.com Jumat, (29/10/2021).

    Tak hanya berdampak positif terhadap usaha rental mobil, namun juga layanan untuk travel. Menurut Syaiful, hal ini karena turun level artinya terjadi pengurangan terhadap pembatasan memasuki kawasan.

    "Kalau level 4 kan ada pembatasan, jadi orang-orang menunda perjalanan. Selain itu, mereka juga takut dengan kondisi PPKM, artinya penyebaran covid-19 sedang tinggi-tingginya," ujarnya.

    Selain itu, perbedaan penerapan level PPKM di setiap daerah di Indonesia juga menjadi faktor penting.

    "Misal di tempat kita sudah level 2, tapi di daerah lain masih level 4, itu juga mempengaruhi orang berkunjung ke Banjarmasin. Apalagi syarat penerbangan ketat membuat orang untuk berpikir ulang untuk beraktifitas di luar daerah," terang syaiful. (hip)

    Tinggalkan Komentar